PERANCANGAN APLIKASI SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SARAPAN PAGI BAGI MAHASISWA USIA 19-23 TAHUN DI SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI BANDUNG


Penulis:Tiffanny Zeta D
ISSN:
Vol:
Bulan/Tahun:Desember /2018
Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan aplikasi sebagai media kampanye sarapan pagi dengan menyediakan informasi dan mengedukasi mahasiswa tentang pentingnya sarapan pagi. Adapun yang menjadi latar belakang dalam penulisan ini karena kurangnya kesadaran mahasiswa dengan melewatkan waktu sarapan pagi karena terburu-buru, yang terjadi pada mahasiswa usia 19-23 tahun di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif (wawancara dan observasi) sebanyak 7 responden dan Metode Kuantitatif (Kuesioner online) sebanyak 101 dan kuesioner offline 66 responden yang merupakan mahasiswa di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Hasil yang ingin dicapai adalah sebuah perancangan aplikasi sebagai media kampanye yang dapat memberikan informasi dan edukasi kesehatan kepada mahasiswa mengenai pentingnya sarapan pagi, baik manfaat serta kandungan gizi pada menu sarapan, sehingga timbulnya kesadaran pada mahasiswa bahwa sarapan pagi itu penting guna tercapainya hidup sehat dengan sarapan sehat. Kata Kunci : Kampanye, Sarapan, Remaja.


   

PT. PRATAMA CYBER SOLUTION