PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ECO RACING (PRODUK PENGHEMAT BAHAN BAKAR)


Penulis:Hafiza Insani Gumilang
ISSN:
Vol:
Bulan/Tahun:juni /2019
Abstrak:

Gas sisa pembuangan (emisi) adalah masalah yang kerap dihadapi oleh negara indonesia, karena setiap tahun kenaikan jumlah kendaraan semakin bertambah. Melihat permasalahan tersebut sebuah perusahaan membuat solusi berupa produk penghemat bahan bakar guna mengurangi pasokan gas pembuangan di Indonesia. PT Bandung Eco Sinergy Teknology (BEST) mengeluarkan produk hemat bahan bakar bernama Eco Racing yang diciptakan khusus untuk meningkatkan oktan (Research Octan Number). Eco Racing memiliki keunggulan yakni berbahan baku organik. Namun, Eco racing memiliki kelemahan dalam hal pemasaran yang mengakibatkan informasi mengenai produk Eco Racing yang diterima masyarakat masih terbatas. Dari uraian diatas perancang mengangkat masalah dari produk Eco Racing dengan tujuan merancang media promosi yang infromatif serta terperinci dan dapat diterima masyarakat. Media utama dari perancangan ini adalah video berdurasi 30-60 detik. Metode analisa yang digunakan adalah metode kualitatif, observasi, wawancara, dan kuesioner. Target audience dari media promosi ini adalah pria dan wanita usia 20-30 tahun yang memiliki kendaraan di Kota Bandung. Kata kunci : Media promosi, penghemat bahan bakar, video iklan.


   

PT. PRATAMA CYBER SOLUTION