ANALISA HUBUNGAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN di PT. SEJAHTERA BUANA TRADA


Penulis:Imam Yunianto
ISSN:2337-3636
Vol:6
Bulan/Tahun:APRIL /2018
Abstrak:

Promosi adalah kata kunci untuk setiap perusahaan bisa terus memenangkan hati konsumen agar memutuskan membeli atau tidak membeli. Banyak perusahaan yang menganggarkan budget yang tinggi, dengan harapan target penjualan dapat tercapai, bahkan terlampaui. Namun demikian benarkah dengan biaya promosi yang tinggi, akan menyebabkan juga keputusan pembelian dari konsumen ikut meningkat. Atau apakah biaya promosi adalah biaya yang hanya menghambur-hamburkan uang perusahaan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut diatas perlu adanya penelitian yang ilmiah tentang analisa hubungan promosi terhadap keputusan pembelian. Dengan cara teknik korelasi regresi, hubungan promosi terhadap keputusan pembelian akan  terjawab. Penelitian ini diadakan di dealer mobil Suzuki PT. Sejahtera Buana Trada cabang Puri Indah dengan studi kasus Suzuki Ertiga yang pada saat penelitian termasuk mobil yang sangat laris. Cabang Puri Indah terletak di Jakarta Barat. Walaupun lokasi berada di wilayah Jakarta Barat, namun bisa mewakili pembeli dari wilayah DKI Jakarta secara kesuruhan,karena pembeli dari PT. Sejahtera Buana Trada cabang Puri Indah bukan hanya warga sekitar Puri Indah –Jakarta Barat yang datang ke Dealer, namun pembeli juga berasal dari wilayah Jakarta lainnya yang bertemu sales PT. Sejahtera Buana Trada di pameran yang diadakan di seluruh wilayah DKI Jakarta atau pembeli yang merupakan kenalan dari Sales.

 

Kata kunci :

Hubungan promosi dan keputusan pembelian, Promosi, Keputusan Pembelian, Suzuki Ertiga


   

PT. PRATAMA CYBER SOLUTION