Model GAP5 untuk Menganalisis Pelayanan Akademik Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Terhadap Kepuasan Mahasiswa


Penulis:Agus Rahmat Hermawanto, Bedy Ubaedillah
ISSN:2337-3636
Vol:5
Bulan/Tahun:Desember /2017
Abstrak:

Kepuasan mahasiswa merupakan hal yang paling utama demi keberlangsungan dan kemajuan sebuah perguruan tinggi terutama perguruan tinggi swasta, mahasiswa salah satu yang menjadi asset terpenting demi keberlangsungan perguruan tinggi swasta, sehingga kepuasaan mahasiswa menjadikunci yang utama, dari penelitian yang peneliti lakukan dengan menggunakan model GAP 5 peneliti menganlisa adanaya GAP variable tangible, reability, assurance, resvonsivness, empathy yang terjadi antara persepsi dan ekspektasi mahasiswa, walapun gap tersebut tidak terlalu jauh tetapi pada dasarnya pelayanan pihak Sekolah Tinggi Teknologi Bandung sudah memuaskan, pihak sekolah tinggi teknologi harus melakukan evaluasi dan perbaikan terutama variable yang skornya paling rendah yakni variable Tangible sebesar 3,67 dan variable Empathy yang paling tinggi skornya sebesar 3,88 harus segera dilakukan evaluasi karena Ekspektasi terhadap variable tersebut dari variable empathy paling tinggi skornya sebesar 4,44 mengacu ke variable tersebut mahasiswa betul ? betul ingin dilayani segala kebutuhan dari informasi yang cepat, pelayan akademik dan non akademik yang cepat serta pihak sekolah tinggi berusaha transaparan dalam menjelaskan kendala dan keterlambatan kebutuhan mahasiswa. Kata kunci : Model GAP, Mahasiswa, Persepsi, Ekspektasi.


   

PT. PRATAMA CYBER SOLUTION